Search

Penutupan COCOTECH ke-51, Negara Anggota Komunitas Kelapa Internasional Sepakati Rekomendasi Kebijakan Kelapa Berkelanjutan dan Potensinya terhadap Energi Hijau

  Dengarkan Berita Ini


Surabaya, 24 Juli 2024 – Direktur Perundingan Antar Kawasan dan Organisasi Internasional sekaligus alternate National Liaison Officer (NLO) Indonesia pada Komunitas Kelapa Internasional (ICC) Reza Pahlevi Chairul, secara resmi menutup rangkaian Pameran dan Konferensi Internasional COCOTECH ke-51, Rabu (24/7). COCOTECH ke-51 dinilai telah memberikan kontribusi signifikan terhadap integrasi kebijakan perdagangan global, kemajuan riset dan inovasi teknologi untuk pengembangan sektor kelapa dan solusi energi hijau.

COCOTECH ke-51 menghasilkan 13 rumusan rekomendasi kebijakan untuk diadopsi/diimplementasikan Negara-negara Anggota ICC. Rekomendasi tersebut menekankan perlunya kolaborasi secara interdisipliner, kemajuan teknologi dan dukungan kebijakan untuk mengoptimalkan manfaat kelapa.

Pada akhir kegiatan, Direktur Eksekutif Komunitas Kelapa Internasional menyampaikan bahwa COCOTECH ke-51 yang dibuka oleh Presiden RI, menunjukkan komitmen Pemerintah Indonesia untuk mewujudkan sektor kelapa yang inovatif dan berkelanjutan mulai dari hulu hingga hilir.