Search

Kenalkan Potensi Energi Alternatif Masa Depan, Delegasi COCOTECH ke-51 Kunjungi Industri Briket dan Minyak Kelapa

  Dengarkan Berita Ini


Surabaya, 25 Juli 2024 – Menutup rangkaian kegiatan COCOTECH ke-51, peserta konferensi dan pameran mengikuti kunjungan lapangan ke industri pengolahan kelapa, PT. Sarana Agro Indojaya (SAINDO), PT. Sionchem Global Indo, dan PT. Surya Trimegah Wisesa di Gresik, Jawa Timur.

Dipimpin oleh Direktur Perundingan Antar Kawasan dan Organisasi Internasional, Kemendag, selaku Alternate National Liaison Officer (NLO) Indonesia pada ICC, Reza Pahlevi Chairul, dan Direktur Eksekutif Komunitas Kelapa dan Direktur Eksekutif, Jelfina C. Alouw, kegiatan ini diikuti oleh 180 peserta. Ratusan peserta terlihat antusias dan semangat dalam mengikuti kegiatan kunjungan lapangan ini.

Kegiatan juga mendapat sambutan luar biasa dari para pemimin perusahaan yang dikunjungi. Kelapa merupakan salah satu solusi efektif untuk energi terbarukan. Kunjungan ke ketiga perusahaan pengolahan produk berbasis kelapa ini sangat bermanfaat bagi peserta untuk berkolaborasi dan meraih kesempatan untuk membuka jalan demi masa depan yang lebih inklusif dan berkelanjutan. Melalui kunjungan ke industri pengolahan minyak dan briket arang kelapa ini, peserta berbagi praktik terbaik mengenai pengolahan kelapa yang berkelanjutan dan bernilai tambah untuk lanskap energi yang lebih hijau.