survei

Sosialisasi Pemanfaatan Akses Pasar oleh Pelaku Usaha di Kota Padang - Provinsi Sumatera Barat di Buka Oleh Gubernur Sumatera Barat (Bapak Prof. Dr. H. Irwan Prayitno, S.Psi., M.Sc)

11 July 2019

Padang, 9 Juli 2019, Direktorat Jenderal  Perundingan Perdagangan Internasional (DJPPI) Kementerian Perdagangan bekerja sama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) mengadakan pertemuan dengan kurang lebih 100 orang pelaku usaha di Kota Padang – Sumbar dan dibuka oleh Bapak Gubernur Sumatera Barat (Bapak Prof. Dr. H. Irwan Prayitno, S.Psi., M.Sc.).


Acara diawali oleh sambutan dari Staf Ahli Bidang Hubungan Internasional (Bapak Dody Edward, S.E., M.A.) dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumbar (Asben Hendri, S.E., M.M.), kemudian dilanjutkan dengan Sambutan Bapak Gubernur yang sekaligus membuka acara. Kegiatan tersebut merupakan salah satu prioritas bidang perekonomian yang terdapat pada DJPPI yaitu Peningkatan Peran dan Pemanfaatan Perundingan Perdagangan Internasional. Kegiatan ini salah satunya dilakukan dengan menyelenggarakan Sosialisasi tentang pemanfaatan akses pasar kepada para pelaku usaha di sejumlah daerah.


Pembicara dalam acara tersebut adalah Direktur Perundingan APEC dan Organisasi Internasional DJPPI (Antonius Y. Triantoro, S.IP., M.A.) dan dosen Fakultas Ekonomi Universitas Andalas, Dr. Fajri Adrianto, S.E., M.Bus. Sebagai moderator acara adalah Kabid Perdagangan Disperindag Prov. Sumbar. Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab interaktif antara peserta dengan narasumber.


Melalui pelaksanaan Sosialisasi Pemanfaatan Akses Pasar oleh Pelaku Usaha ini diharapkan akan terjadi peningkatan pemahaman dan pemanfaatan perjanjian perdagangan internasional oleh para pelaku usaha di daerah, sehingga akses produk mereka dapat meningkat di negara mitra dagang Indonesia.


Informasi Lebih Lanjut Hubungi email: evalap.ppi@gmail.com

Bagian Hukum dan Pelaporan Sekretariat Ditjen PPI

Kementerian Perdagangan

 Berita Foto Terkait