survei

Pertemuan SEOM - Canada, tanggal 24 Maret 2018

2 May 2018

Rangkaian 2nd Senior Economic Officials Meeting for 49th ASEAN Economic Ministers masih berlanjut untuk membahas hubungan eksternal ASEAN – Canada pada Sabtu (24/3).

Pertemuan Special SEOM – Canada Consultation fokus untuk membahas pembahasan Joint Feasibility Study (Studi Kelayakan Gabungan) yang dilakukan oleh Economic Research Institute for ASEAN and East Asia (ERIA) dan Canada untuk melihat rencana perwujudan ASEAN-Canada Free Trade Area (FTA)

Indonesia sebagai country coordinator, dalam hal ini Dirjen Perundingan Perdagangan Internasional Iman Pambagyo menyampaikan pandangannya terhadap JFS agar ERIA dan Canada dapat lebih mengkonsolidasikan hasil temuannya

Rencana kerangka kerja sama selanjutnya, Canada akan bekerja sama dengan ASEAN Sectoral Bodies. Dalam hal ini, Indonesia memberikan saran agar Canada dapat berbagi pengalamannya sebagai negara yang sudah menyelesaikan perundingan FTA dengan Uni Eropa. Selain itu, Canada juga dapat berbagi pengalaman dalam cross border management kepada anggota ASEAN.

 Berita Foto Terkait